Beranda » obat herbal » obat alami » obat thalasemia » nutrinext kapsul » Penyebab Terjadinya Penyakit Thalasemia

Penyebab Terjadinya Penyakit Thalasemia

Penyebab Terjadinya Penyakit Thalasemia September 2018

Hemoglobin terbuat dari 2 protein, globin alfa dan globin beta. Thalassemia terjadi ketika ada kerusakan pada gen yang membantu mengatur produksi protein ini. Thalassemia seks tergantung pada yang terkena hemoglobin dan jumlah gen yang mengalami mutasi yang berasal dari ibu. Baca Juga : Obat Thalasemia

Obat Thalasemia

Thalasemia Alpha

Ada 4 gen yang terlibat dalam pembentukan rantai alfa hemoglobin. Setiap orang mendapat 2 gen dari masing-masing orang tua. Jika seseorang mewarisi:

  • Gen yang bermutasi: seseorang akan menurunkan pembawa dan anak perusahaannya. Sebagai pembawa, seseorang akan memiliki tanda dan gejala talasemia.
  • Dua gen yang bermutasi: situasi ini disebut alpha thalassemia minor. Tanda dan gejala ringan.
  • Tiga gen yang bermutasi: negara juga disebut penyakit H hemoglobin. Tanda dan gejala dirasakan sedang hingga berat.
  • Empat gen yang bermutasi: situasi ini disebut alpha thalassemia mayor atau hidrops fetus. Penyakit ini biasanya menyebabkan janin mati sebelum atau segera setelah lahir.


Thalassemia Beta

2 gen terlibat dalam pembentukan rantai beta hemoglobin. Setiap orang mendapat 1 gen dari masing-masing orang tua. Jika satu mewariskan:

  • Gen yang bermutasi: situasi ini disebut beta thalassemia minor. Tanda dan gejala ringan.
  • Dua gen bermutasi: negara juga disebut beta thalassemia mayor, juga disebut anemia Cooley. Tanda dan gejala dirasakan sedang hingga berat. 2 anak yang lahir dengan gen hemoglobin bermutasi yang biasanya sehat dalam kelahiran dan perkembangan gejala dalam 2 tahun pertama kehidupan. Bentuk ringan dari beta thalassemia mayor juga disebut beta thalassemia intermedia.

Faktor risiko termasuk riwayat keluarga thalassemia dengan talasemia dan etnis (Italia, Yunani, Timur Tengah, Asia, dan Afrika)


Keywords : obat herbal, obat alami, obat thalasemia, nutrinext kapsul, ,