Beranda » nutrinext kapsul » obat diabetes » diabetes pada anak » Pengobatan Diabetes Pada Anak

Pengobatan Diabetes Pada Anak

Pengobatan Diabetes Pada Anak Juli 2018

Tanpa disadari, diabetes juga mengintai kesehatan anak. Meskipun banyak orang dewasa memiliki, ternyata diabetes juga dapat menyerang anak-anak. faktor genetik, gaya hidup, dan pola makan yang sehat, yang menyebabkan penyakit utama sering disebut silent killer. Pemberian obat diabetes dapat menjadi jalan penanganan namun harus diperhatikan untuk proses dan tahapan penanganan diabetes pada anak.

Obat DiabetesJika hal itu terjadi, orang tua diperlukan untuk memberikan pengobatan bagi si kecil. Meskipun tidak dapat disembuhkan, diabetes dapat dikendalikan. Pengobatan dalam kasus diabetes anak pasti berbeda dengan perawatan yang harus dilakukan oleh seorang penderita diabetes dewasa. Oleh karena itu, pengobatan diabetes pada anak-anak membutuhkan pendekatan yang menyeluruh dari tim tenaga kesehatan terdiri ahli endokrin anak-anak, gizi, dan psikolog. Namun, selama proses pengobatan, kegiatan anak-anak dalam proses pembangunan tidak harus terhambat.

Ada lima hal yang dapat dilakukan untuk penangananan diabetes pada anak-anak, yaitu:

  1. Penyuntikan insulin - Tindakan ini harus dilakukan karena penyebab diabetes akibat berkurang insulin atau bahkan tidak adanya insulin yang diproduksi dalam tubuh, sehingga perlu untuk menambah insulin dari luar tubuh.
  2. Pemantauan - pemantauan glukosa darah harus dilakukan setiap hari untuk menentukan apakah sudah sesuai atau tidak dosis insulin yang diberikan dengan kebutuhan tubuh anak.
  3. Pengaturan pola makan - pola makan anak harus diurus dan diatur sedemikian rupa. mengingat anak adalah individu yang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan, penting untuk mencukupi energi dibutuhkan , sehingga anak-anak harus menjadi makanan yang seimbang dan bergizi.
  4. Olahraga - Latihan ini penting untuk menjaga kebugaran untuk anak-anak, serta mengurangi kebutuhan insulin, dan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin. Pelatihan juga diperlukan untuk penyesuaian berat badan, sehingga gula darah dapat dikendalikan, dan menghindari meta kolesterol. Menyediakan kegiatan yang cukup, disesuaikan dengan asupan yang dikonsumsi sehingga anak-anak tidak obesitas.
  5. Pengetahuan - Pengetahuan sangat penting dan memiliki dampak yang besar pada pencapaian kontrol yang baik dari penyakit ini. Dan meningkatkan pengetahuan anak dan orang tua tentang penyakit ini, diharapkan untuk mematuhi proses menyembuhkan diabetes.

Sumber : http://www.nutrinextherbal.com/obat-diabetes


Keywords : nutrinext kapsul, obat diabetes, diabetes pada anak,