Beranda » Khasiat Beras Merah » Nutrisi Beras Merah » Khasiat Beras Merah untuk Tubuh

Khasiat Beras Merah untuk Tubuh

Khasiat Beras Merah untuk Tubuh Desember 2019

Beras Merah  - Beras berkhasiat yang mulai digandrungi masyarakat yang kaya akan nutrisi. Seiring perkembangan teknologi, penyampaian informasi semakin cepat dan akurat, tidak terkecuali dalam merubah pemikiran masyarakat umum terkait konsumsi varietas beras merah. Segudang manfaat tersimpan di dalam butiran beras merah. Kandungan beras merah yang kaya akan serat dan antioksidan, beras merah patut dipertimbangkan untuk dapat menggantikan beras putih yang biasa dikonsumsi selama ini. Terkendala masalah harga, beras merah juga dibanderol lebih tinggi dibandingkan dengan beras putih.Tetapi dengan nutrisi yang sangat kaya masyarakat tentunya membiasakan untuk mengkonsumsi beras merah.

Beras Merah

Beberapa pakar gizi pun selalu menyebutkan, jika beras merah sangat dianjurkan. berikut informasi mengenai manfaat dari beras merah.
Berikut khasiat beras merah bagi tubuh:

  • Bebas Lemak - Mengandung nol kalori alias bebas lemak. Beras merah juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, sehingga mengkonsusmi dalam jumlah asupan yang banyak tidak akan membuat berat badan meningkat drastis.
  • Tinggi Serat - Beras merah memang mengandung serat larut dan tidak larut yang dengan efisien dapat membuang beberapa jenis racun dalam tubuh, juga dapat mengatur pergerakan usus. Lengkapnya nutrisi yang terdapat dalam beras merah membuat jenis beras ini tidak menimbun terlalu banyak kalori.
  • Bagus untuk Penyerapan Oksigen - Mampu untuk bisa membantu penyerapan oksigen ke dalam tubuh dengan baik. Selain kaya akan kandungan zat besi, beras merah pun dapat melancarkan sistem peredaran darah dengan menyediakan oksigen untuk dapat dialirkan ke setiap sel dalam tubuh.
  • Kaya Vitamin dan Mineral - Mengandung sekitar 20 persen magnesium, fosfor, dan molibdenum yang dibutuhkan orang dewasa, beras merah menjadi sumber mineral dan vitamin terbaik bagi tubuh. Konsumsi beras merah setiap hari akan meningkatkan status gizi seseorang dan secara implisit, beras merah bisa mengurangi tekanan dan stres.
  • Mengandung Antioksidan -Jika dibandingkan dengan beras cokelat, beras merah memiliki 10 kali lebih banyak senyawa antioksidan yang mampu membantu menyingkirkan racun dan zat yang tidak diperlukan tubuh. Beras merah juga disebut-sebut sebagai penangkal penyakit tidak menular, seperti kanker, diabetes, dan kardiovaskular.
  • Bagus untuk Kulit -Beras merah juga ternyata berkhasiat untuk kesehatan kulit. Mengandung zat besi dan vitamin B6, beras merah mempunyai kemampuan untuk memproduksi sel darah merah, yang dianggap penting untuk kesehatan kulit. Antioksidan yang ada di dalamnya dipercaya mampu melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari penuaan dini, serta mengurangi kemungkinan tertularnya beberapa penyakit kulit.
  • Mencegah Asma - Siapa sangka jika beras merah juga berkhasiat untuk mencegah asma. Mengingat beras merah merupakan sumber magnesium terbaik, maka beras yang satu ini bisa membantu mengendalikan pola pernapasan yang normal. Konsumsi beras merah secara teratur juga dipercaya ampuh dalam membantu mencegah asma.

Semoga Informasi tentang khasiat beras merah, bisa bermanfaat dan membuat kita lebih menghargai kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi beras merah.

Ref : https://www.nutrinext.co.id/blog/beras-merah


Keywords : Khasiat Beras Merah, khasiat beras merah yang dahsyat, khasiat beras merah untuk bayi, khasiat beras merah untuk diabetes, manfaat beras merah coklat dan hitam, manfaat beras merah campur beras putih, manfaat beras merah dan cara memasaknya, manfaat beras merah dan cara memasak, manfaat beras merah dan cara mengolahnya,